Home Berita Instansi dan Kementerian Wakil Bupati Bangka Tengah Sapa Para Pejuang Pertanian dan P4S se-Indonesia di Bertani On Cloud

Wakil Bupati Bangka Tengah Sapa Para Pejuang Pertanian dan P4S se-Indonesia di Bertani On Cloud

1,172
0
SHARE
Wakil Bupati Bangka Tengah Sapa Para Pejuang Pertanian dan P4S se-Indonesia di Bertani On Cloud

Lampung Selatan - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., diajak berkeliling oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, S.TP., M.Si, untuk melihat fasilitas sarana dan prasarana yang ada di BPP Lampung, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (27/12/2021).

Setelahnya, bertempat di Agriculture Operations Room (AOR) BPP Lampung, Abdul Roni bersama Erfian yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bangka Tengah, Ahmad Syarifullah Nizam, S.E., M.AP, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni, S.P., M.M, dan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Rohenda, mengikuti zoom meeting Bertani on Cloud (BOC) volume 145. Zoom meeting yang membahas Teknologi Otomatis pada Budidaya Sayuran Hemat Air ini digelar oleh Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerja sama dengan BPP Lampung.

Dalam arahan sekaligus membuka BOC ini, Kepala BPPSDMP Kementan RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengajak Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) untuk belajar dari sejarah Korea Selatan, yakni Saemaul Undong (gerakan pembangunan desa baru) yang melahirkan desa-desa tangguh untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Target kita sediakan pangan bukan hanya untuk orang desa, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di ibu kota kabupaten masing-masing saja dulu. Jangan sampai kebutuhan masyarakat kabupaten kita masih berasal dari impor,” ucap Dedi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah dengan semangatnya menyapa para pejuang pertanian yang telah berdedikasi meluangkan waktu dan keringat dalam pertanian. Tidak lupa, Erfian juga memberikan apresiasi kepada Badan PPSDMP serta Balai Pelatihan yang selalu turut membantu meningkatkan pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah.

“Motivasi dan informasi pertanian dari konvensional ke pertanian modern yang disampaikan oleh Kepala BPPSDMP ini memotivasi dan mengarahkan bagi para pejuang pertanian. Mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan potensi pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Erfian.

Kegiatan Bertani on Cloud (BOC) yang juga mengukuhkan sekaligus menyerahkan sertifikat bagi 180 P4S. Penyerahan dan pengukuhan yang secara simbolis dilakukan di BBPKH Cinagara ini disaksikan pula oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, Sekretaris BPPSDMP Kementan RI, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), para Kepala Pusat di BPPSDMP, para Kepala UPT Pelatihan BPPSDMP, Koordinator dan Sub Koordinator Lingkup BPPSDMP, jajaran Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara, Widyaiswara, Polbangtan Bogor, para Pengelola P4S di seluruh Indonesia dan peserta BOC lainnya.. *(PYJ/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah