Home Berita Terkini Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sungaiselan

Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sungaiselan

184
0
SHARE
Wakil Bupati Bangka Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sungaiselan

Sungaiselan - Herry Erfian, S.T. selaku Wakil Bupati Bangka Tengah meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP Negeri 2 Sungaiselan dan Yayasan Pendidikan Islam MA AIAI Sungaiselan, Kamis (16/09/2021).

Untuk vaksinasi di SMP Negeri 2 Sungaiselan diterapkan pada siswa kelas 1 sampai 3 dengan jumlah total 186 siswa. Protokol ketat dimulai sejak pendaftaran, meja pengecekan kesehatan, hingga siap untuk divaksinasi. Para siswa juga tertib menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang diarahkan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Lampur Kecamatan Sungai Selan.

Pada kesempatan ini Erfian didampingi oleh Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Kapolsek Sungaiselan, Camat Sungaiselan dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sungaiselan menyampaikan kepada siswa untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M meskipun sudah divaksin. Apalagi saat ini sudah berlangsung pembelajaran tatap muka, siswa diharapkan selalu menjaga imunitas dengan asupan makanan dan vitamin yang bergizi.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan mengurangi tingkat keparahan jika terpapar," ujar Erfian.

Setelah melakukan peninjauan ke SMP Negeri 2 Sungaiselan selanjutnya Wakil Bupati Bangka Tengah bersama Camat Sungaiselan dan Kepala Puskesmas Sungaiselan mengunjungi vaksinasi di Yayasan Pendidikan Islam MA AIAI. Kunjungan ini didampingi pula oleh Kepala Yayasan beserta para guru, Babinsa Kecamatan Sungaiselan, Babinkamtibmas Kecamatan Sungaiselan, dan Perwakilan Pos TNI AL Kecamatan Sungaiselan.

Vaksinasi di MA AIAI ini sejumlah 400 vaksin tahap 1 dengan dibantu 12 nakes. Sasaran vaksinasi yakni usia 12 tahun keatas yang merupakan siswa MA dan MTs beserta orangtuanya.

"Mudah-mudahan pandemi virus corona segera berakhir dan para pelajar bisa kembali menikmati belajar tatap muka seperti biasanya dan tidak belajar secara online lagi," tambah Herry Erfian.

Sementara itu, Suhimin, S.AP., M.AP. selaku Camat Sungaiselan mengatakan bahwa pihaknya pada dasarnya mendukung semua kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh dua puskesmas yang ada di wilayah Sungaiselan (Puskesmas Lampur dan Puskesmas Sungaiselan).

"Kami mengajak para Kepala Sekolah yang ada di wilayah Sungaiselan untuk menghimbau para siswanya untuk ikut vaksinasi, termasuk mengajak para orangtua," kata Camat.

Namun disebut Suhimin ada kendala yakni pernyataan ketidaksetujuan dari orang tua sehingga beberapa siswa tidak datang di lapangan. Padahal jika semua sudah vaksinasi maka kegiatan belajar mengajar tatap muka akan bisa dilaksanakan dengan lebih baik.

"Kami mohon kesadaran masyarakat dan menghimbau agar masyarakat bantu pemerintah untuk menyukseskan program kami sehingga virus Covid-19 ini bisa segera kita atasi," tutupnya. *(UMM/APJ/Foto:YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah