Home Berita Terkini Wakil Bupati dan PKK Bangka Tengah Donasi ke Ponpes Tahfidz Guntur Pakelan Batu yang Terbakar Minggu Lalu

Wakil Bupati dan PKK Bangka Tengah Donasi ke Ponpes Tahfidz Guntur Pakelan Batu yang Terbakar Minggu Lalu

413
0
SHARE
Wakil Bupati dan PKK Bangka Tengah Donasi ke Ponpes Tahfidz Guntur Pakelan Batu yang Terbakar Minggu Lalu

Bangka Selatan – Hari ini, Minggu (13/06/2021), Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., bersama Erlina Erfian, Wakil Ketua I TP-PKK Bangka Tengah menyerahkan donasi kepada Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pakelan Batu Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan yang terkena musibah kebakaran pada Minggu lalu.

Kedatangan Herry Erfian bersama rombongan PKK ini disambut hangat oleh santriwan-santriwati tahfidz pesantren beserta para pengurus. Selanjutnya rombongan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus berupa uang tunai, sembako, pakaian, seragam sekolah dan juga alat tulis. Donasi ini dikumpulkan dari bantuan instansi, sekolah dan anggota himpunan PKK Bangka Tengah.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan himpunan PKKnya, saling bahu membahu. Saya sampaikan sampai saat ini, ini satu-satunya Pemkab yang datang pertama kali bersama PKKnya. PKK Bangka Tengah telah mengumpulkan donasi di lingkungan Pemkab dan ini menjadi contoh serta teladan bagi kami. Kami doakan Kabupaten Bangka Tengah menjadi lebih baik lagi. Semoga para pemimpinnya, ASNnya dan PKKnya Amanah," ungkap pengurus pesantren, Ahmadi Sofian, yang biasa disapa Atok Kulob.

"Alhamdulillah kami mendampingi PKK bangka Tengah untuk menyerahkan donasi kepada ponpes tahfidz ini. Ini adalah kepedulian dari kawan-kawan PKK sebagai bentuk perhatian juga bentuk motivasi kepada para pengurus, ustadz, ustadzah. Untuk anak-anak tahfidz Quran semoga tetap semangat belajar,” ujar Herry Erfian saat diwawancara. Disebut Erfian, donasi ini berasal dari Bank Sumsel Babel, dari sekolah-sekolah dan anggota PKK dari PKK desa/kelurahan, kecamatan hingga PKK kabupaten.

“Insyaallah, mungkin menyusul sebentar lagi dari ASN Bangka Tengah,” tambah Erfian.

Erfian juga berharap semoga ini musibah terakhir yang terjadi di pesantren dan tidak terjadi lagi, baik di pesantren-pesantren atau sekolah-sekolah di Bangka Belitung maupun di Indonesia. Sementara itu Erlina Erfian berharap dengan adanya bantuan berupa sembako, pakaian dan alat tulis ini membuat anak-anak bersemangat lagi untuk belajar.

"Semoga bantuan dan donasi ini bermanfaat untuk anak-anak tahfidz. Untuk kedepannya semoga lebih berhati-hati lagi, selalu waspada. Semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini," ucap Wakil Ketua I PKK Bateng ini.* (RDO/APJ/Foto:RDO)

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah