Home Daerah Warga Desa Kerantai Antusias Ngopi Lada bersama Bupati Bateng

Warga Desa Kerantai Antusias Ngopi Lada bersama Bupati Bateng

623
0
SHARE
Warga Desa Kerantai Antusias Ngopi Lada bersama Bupati Bateng

Sungaiselan – Ngopi Lada (Ngobrol Pagi bersama Kepala Daerah) dan Pelayanan Terpadu di Desa Kerantai Kecamatan Sungaiselan yang dihadiri Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, disambut antusias warga.

Pada kesempatan ini, Jumat (04/03/2022), Algafry mengapresisasi masyarakat Desa Kerantai yang bersemangat mengikuti acara Ngopi Lada untuk mendapatkan pelayanan terpadu serta mendapatkan sertifikat atas tanahnya.

“Sertifikat tanah yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) baik melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tanah pekarangan maupun pembebasan biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk tanah perkebunan, merupakan program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan dokumen negara yang sangat penting karena terkait dengan masalah legalitas serta tanda bukti kuat penguasaan lahan,” ungkap Algafry.

Bupati juga menyebutkan bahwa sertifikat tanah merupakan bentuk tanggung jawab dan pengorbanan warga untuk generasi ke depan karena dengan adanya sertifikat tanah, banyak manfaat yang didapat untuk anak cucu diantaranya memperoleh jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum.

“Selain itu, sertifikat memudahkan dan mempersingkat proses peralihan hak atas tanah dan pembebanan hak atas tanah, harga tanah menjadi lebih mahal dan memperkuat posisi tawar menawar apabila hak atas tanah diperlukan pihak lain untuk kegiatan pembangunan,” jelas Bupati.

Di akhir sambutannya Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta kepada OPD dan stakeholder terkait yang memberikan pelayanan terpadu juga membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Kegiatan pelayanan terpadu yang dilaksanakan di Desa Kerantai kali ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat seperti pelayanan administrasi pencatatan sipil, pelayanan pemeriksaan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana, pelayanan Samsat dan pengurusan perpanjangan SIM, dan pelayanan taman bacaan keliling. Sementara itu penyerahan sertifikat tanah tahun anggaran 2021 dan penyerahan mobil ambulan kepada Pemerintah Desa Kerantai digelar secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Kantor Samsat Koba, Camat Sungaiselan, Kades Kerantai serta para tamu undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis : Yudi HP

Editor : Asti Pradiajayanti

Fotograper : Yudi HP