Home Berita Instansi dan Kementerian Warga Desa Perlang Dihantam Angin Puting Beliung, Pemkab Bangka Tengah Sigap Salurkan Bantuan

Warga Desa Perlang Dihantam Angin Puting Beliung, Pemkab Bangka Tengah Sigap Salurkan Bantuan

388
0
SHARE
Warga Desa Perlang Dihantam Angin Puting Beliung, Pemkab Bangka Tengah Sigap Salurkan Bantuan

LUBUK BESAR – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) menyalurkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung disertai petir yang terjadi di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (13/11/2023).

Bencana yang terjadi pada Sabtu (11/11) lalu ini mengakibatkan sebanyak 42 rumah warga terdampak, dan satu orang warga meninggal dunia akibat tersambar petir.

Mengetahui peristiwa ini, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah bersama jajarannya langsung sigap mendatangi lokasi dan memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, bersama teman-teman dari BPBD, Dinsos-PMD, Kecamatan Lubuk Besar, dan Pemerintah Desa Perlang, kita datang menjenguk dan memberikan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung. Kita bersama-sama mendoakan agar warga yang terkena musibah ini tetap bersabar dan ikhlas menerima ujian dari Tuhan ini," ujar Bupati.

Algafry berharap, semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat.

"Bantuan yang kita berikan ini berupa makanan cepat saji, beras sebanyak 42 paket, asbes, genteng, seng untuk setiap rumah sesuai kebutuhan, dan terpal," terangnya.

Algafry berharap, meski bantuan ini tak sepenuhnya menutupi kerugian yang dialami warga, tetapi setidaknya bisa meringankan beban warga.

"Dengan adanya dukungan pemerintah, semoga kerusakan yang ada bisa segera diperbaiki dan kita juga himbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem," saran Bupati.

Bupati bersama Kepala OPD juga mengunjungi keluarga dari almarhum Pajri (29), warga Dusun Sadap, Desa Perlang, yang meninggal dunia akibat sambaran petir pada Sabtu (11/11) lalu.

Bantuan berupa sembako, terpal, serta alat sekolah ini diserahkan langsung kepada keluarga korban yakni istri serta kedua anak korban.

"Kami turut berduka atas meninggalnya saudara Pajri, dan ini kita menyerahkan bantuan. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya," doa Bupati.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman