Home Berita Terkini Webinar Sosialisasi Pendidikan Pascasarjana PGRI Palembang

Webinar Sosialisasi Pendidikan Pascasarjana PGRI Palembang

258
0
SHARE
Webinar Sosialisasi Pendidikan Pascasarjana PGRI Palembang

Bangka Tengah - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. mengikuti webinar sosialisasi persiapan Pendidikan Pascasarjana (S2) di Universitas PGRI Palembang dari Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Selasa (13/07/2021).

Acara sosialisasi ini dilaksanakan atas kerja sama antara Universitas PGRI Palembang dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yang bertujuan untuk menindaklanjuti program kerja sama antara keduanya tentang penyelenggaraan Program Pendidikan Pascasarjana bagi guru, tenaga kependidikan dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Membuka webinar ini, Algfary Rahman mengucapkan terima kasihnya atas kesempatan yang disediakan oleh pihak Universitas PGRI Palembang sehingga calon mahasiswa lebih memahami prosedur kerja sama yang akan dilangsungkan.  

"Alhamdullillah kita bisa dipertemukan dalam kegiatan ini untuk meneruskan lagi dalam tahap-tahap perkuliahan nantinya dan terima kasih kepada akademisi Universitas PGRI kita doakan selalu sehat wal afiat untuk terus dapat mengikuti kegiatan proses perkuliahan ini," sambut Bupati Bangka Tengah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan tentang proses dan prosedur perkuliahan oleh Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., selaku Wakil Rektor I/II. Ia menjelaskan bahwa perkuliahan akan dilakukan secara daring dan juga e-learning terkait kondisi yang masih pandemi.

"Akan tetapi pada tahap kegiatan seminar penyelesaian tesis, mahasiswa harus hadir dalam kegiatan tersebut. Pada penyelesaian tesis terdapat tiga tahap yang harus dihadiri yaitu seminar proposal, seminar hasil dan ujian tesis. Perkuliahan akan dimulai pada 13 September 2021 dan dilaksanakan dari pagi sampai sore," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Drs. Iskandar, mengharapkan para guru dan pegawai yang mengikuti perkuliahan ini bisa meningkatkan keilmuan dan profesionalismenya.

"Semoga dengan ikut perkuliahan ini para guru mendapatkan ilmu, khususnya tentang manajemen pendidikan, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Semoga  dengan mengikuti Program Pascasarjana ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme kita sebagai guru atau pendidik,” tutup Iskandar.

Webinar ini selain disaksikan oleh pihak Dinas Pendidikan dan perwakilan OPD di Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, juga diikuti dari kantor atau rumah masing-masing peserta yang merupakan pendidik/tenaga kependidikan yang berminat mengikuti Program Pascasarjana ini.* (DDY-APJ/APJ/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah