Home Berita Instansi dan Kementerian Wisuda Sarjana 101 UNMUH Babel, Bateng Terus Beri Dukungan Demi Kemajuan UNMUH

Wisuda Sarjana 101 UNMUH Babel, Bateng Terus Beri Dukungan Demi Kemajuan UNMUH

155
0
SHARE
Wisuda Sarjana 101 UNMUH Babel, Bateng Terus Beri Dukungan Demi Kemajuan UNMUH

Pangkalan Baru – Wisuda Angkatan VIII Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung diselenggarakan di Aula Lantai 4, Gedung Rektorat UNMUH Babel, Kamis (07/10/2021) dihadiri Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Pittor, M.M.

Prosesi Pelantikan dan Wisuda Sarjana Angkatan VIII Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH Babel), berlangsung meriah dengan menggunakan protokol kesehatan, diawali dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh M. Zaky Munawar, dilanjutkan dengan penampilan Paduan Suara UNMUH Babel.

Pada kesempatan ini Drs. Pittor, MM selaku Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat peduli atas perkembangan dan kemajuan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

 “Kontribusi dari para alumni UNMUH Babel ini tidak dapat dipungkiri lagi khususnya untuk masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Pemda Bateng telah memberikan banyak dukungan untuk UNMUH Babel diantaranya memberikan pengaspalan jalan masuk dari jalan utama menuju ke dalam Kampus, yang kebetulan secara administrasi ini masuk wilayah administrasi Pemkab Bateng,” ujar Pittor serta berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin antara pihak civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Dalam sambutannya Rektor UNMUH Babel, Fadillah Sabri mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Angkatan VIII tahun 2021 yang masih dalam kondisi pandemi covid-19 ini dinamakan Wisuda Sarjana 101.

Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung telah bertransformasi dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) melaksanakan Wisuda Angkatan VIII Tahun Akademik 2021/2022, sebanyak 82 orang dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan 19 orang dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), keseluruhannya ada 101 orang wisudawan.

“Makna dari Wisuda Sarjana 101 mengandung arti bahwa kehidupan kita tidak terlepas dari nilai-nilai ketauhidan kepada Allah SWT dan kemampuan untuk mengakrabi teknologi informasi dengan bersungguh-sungguh mengembangkan diri dalam hal kemampuan literasi digital,” jelas Fadillah Sabri.

Ucapan selamat pun disematkan oleh Fadillah kepada para sarjana seraya mengucapkan selamat dan berpesan untuk selalu belajar.

“Jadilah manusia pembelajar dimanapun dan kapanpun. Kesarjanaan yang diraih hari ini bukanlah akhir dari segalanya, justru ini merupakan awal tahapan baru dalam mengarungi samudera kehidupan. Jadilah sarjana yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah serta berbakti kepada orang tua,” pesannya.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Bupati Bangka Tengah, Perwakilan Bupati Bangka Barat, Perwakilan Walikota Pangkalpinang, Perwakilan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Danrem 045/Garuda Jaya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Pimpinan Muhammadiyah Bangka Belitung, serta tamu undangan lainnya. (YHP/WEE/foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah