Home Berita Terkini Workshop Penyusunan Program Keprofesian GTK, Erfian Optimis Menuju Pendidikan Bangka Tengah Lebih Baik

Workshop Penyusunan Program Keprofesian GTK, Erfian Optimis Menuju Pendidikan Bangka Tengah Lebih Baik

68
0
SHARE
Workshop Penyusunan Program Keprofesian GTK, Erfian Optimis Menuju Pendidikan Bangka Tengah Lebih Baik

Sungai Liat – Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T. terlihat hadir di kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, yakni Penyusunan Program Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 bertempat di Ballroom Parai Beach Hotel dan Resort, Kabupaten Bangka, Kamis (02/11/2021) malam.

Di tengah peserta yang merupakan perwakilan Guru dan Tenaga Kependidikan di Bangka Tengah ini, Erfian mengatakan optimis bahwa kegiatan penyusunan program ini dapat menjadi suatu langkah yang baik dalam menyatukan visi menyongsong pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2022.

“Pendidikan kita berada di satu titik yang sedikit mengkhawatirkan dikarenakan pandemi Covid-19 yang menerpa kita dalam dua tahun terakhir. Adanya penyusunan program yang diadakan ini diharapkan akan menjadi langkah-langkah untuk menuju pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah yang semakin baik lagi,” ucap Erfian

Dipesankan Erfian kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan penyusunan program ini dengan sebaik-baiknya, mengingat selain pandemi Covid-19, perkembangan teknologi juga sudah semakin pesat dan luar biasa saat ini.

“Di zaman digitalisasi dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, para guru dan tenaga kependidikan juga harus dan terus berupaya, belajar serta mengadopsi teknologi yang ada sehingga bisa menyatukan visi serta memberikan kreativitas dalam mengajar sekaligus menumbuhkan semangat belajar para anak didik,” katanya.

Sementara itu, Drs. Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa Penyusunan Program Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 ini diselenggarakan guna mempercepat dan menaikkan mutu pendidikan di Bangka Tengah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul dan Berkualitas Berdasarkan Iman dan Taqwa.

“Kami mengharapkan dengan terpadunya seluruh organisasi profesi dengan Dinas Pendidikan dapat menyatukan visi, bergerak bersama untuk meningkatan SDM dan mutu pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah,” tutur Iskandar.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Esdras Silverius Bangun, S.H., Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan, Yaya Masita M.Pd, dan 50 orang guru dan tenaga Pendidikan yang terdiri dari Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) TK, KKG SD, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) TK, KKKS SD, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), HIMPAUDI, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), PGRI dan IGI. *(PYJ/APJ/Foto: PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah