Home Daerah Wujud Kemitraan Pemerintah dan TNI, Algafry Hadiri Hari Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Korem 45/Garuda Jaya

Wujud Kemitraan Pemerintah dan TNI, Algafry Hadiri Hari Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Korem 45/Garuda Jaya

362
0
SHARE
Wujud Kemitraan Pemerintah dan TNI, Algafry Hadiri Hari Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Korem 45/Garuda Jaya

PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah, didampingi Forkopimda dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah, menghadiri Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI yang digelar di Rumkitban 02.08.02 Pangkalpinang, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI yang akan jatuh pada tanggal 05 Oktober 2023 mendatang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi bagi saya dan Pemkab Bangka Tengah karena pelayanan masyarakat ini merupakan tujuan hakiki kami di pemerintah daerah. Kami juga selalu didukung oleh Dandim dalam menjalankan kegiatan-kegiatan kami lainnya. Untuk itu, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya,” tutur Algafry.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0413/Bangka, atas kemitraan yang terjalin selama ini dan akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat Bangka Tengah.

“Kehadiran TNI khususnya Kodim 0413/Bangka sangat membekas di masyarakat Bangka Tengah, salah satu jalan Tanjung Pura – Sungaiselan juga jalan Belilik – Kerakas merupakan rintisan dari TNI. Bukan hanya itu, TNI saat ini sudah masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Tengah lewat program Dapur Masuk Sekolah guna tingkatkan gizi siswa. Kami setiap tahun juga selalu dibantu oleh Dandim untuk melatih Paskibraka kami, hingga tahun ini salah satu Paskibraka Bangka Tengah terpilih menjadi Paskibraka Nasional,” jelas Algafry.

Sementara itu Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Deddy Prasetyo, mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI ini digelar sebagai salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, seluruh TNI baik TNI AD, AU, dan AL dari pusat dan seluruh satuan di daerah bersama-sama hari ini melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI, yang tentunya kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat,” ucap Agustinus.

Ia juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI di wilayah Korem 045/Garuda Jaya kali ini yakni operasi katarak, sunatan massal, donor darah, pelayanan kesehatan, dan pemberian sembako.

“Kemitraan TNI dengan pemerintah akan terus berjalan. Kami, TNI, sudah tentu akan selalu mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah dan tentunya menjalankan tugas pokok kami untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan,” kata Agustinus.

Turut hadir Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dandim se-Bangka Belitung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 045 PD II/Sriwijaya, Organisasi Jalasenastri Cabang IV Korcab III DJA 1, Organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.1 Lanud H.A.S Hanandjoeddin dan seluruh jajaran Korem 045/Garuda Jaya.*Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis      : Deanty

Editor        : Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J