Home Berita Terkini Bangka Tengah Jadikan Batu Beriga Sebagai Desa Wisata

Bangka Tengah Jadikan Batu Beriga Sebagai Desa Wisata

1,016
0
SHARE
Bangka Tengah Jadikan Batu Beriga Sebagai Desa Wisata

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadikan Batu Beriga sebagai desa wisata, karena memiliki potensi yang cukup besar.

"Sektor kepariwisataan bagian dari program unggulan daerah, sejumlah objek wisata terus dikembangkan dan juga membuka kawasan wisata baru termasuk membentuk desa wisata," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Kamis, (13/06/2019).

Bupati menilai Batu Beriga sangat layak menjadi desa wisata karena ada keinginan yang kuat dari masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mengembangkan kawasan wisata secara swadaya.

"Di antara syarat desa wisata itu harus dimulai dari masyarakatnya yang sadar wisata dan masyarakat yang sadar wisata tentu mereka yang juga sadar terhadap kebersihan lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah Zainal mengatakan, sudah ada beberapa desa yang dijadikan desa wisata.

"Desa wisata memang menjadi program kami, karena membangun sektor kepariwisataan harus dimulai dari masyarakat yang sadar wisata," ujarnya.

Kepala Desa Batu Beriga Gani mengatakan, potensi pariwisata di daerah itu ada di Dusun Tanjung Berikat.

"Potensi wisata pantai dan pulau yang sangat menarik serta eksotis, masyarakat sudah memulai mengembangkan secara swadaya namun butuh dorongan penuh dari pemerintah untuk mengembangkan kawasan wisata di daerah ini," ujarnya.

 

Sumber : Antara News