Home Penghargaan Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Ham

Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Ham

365
0
SHARE
Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Ham

Koba, - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinobatkan sebagai kabupaten peraih penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM untuk penilaian pada 2018.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu, mengatakan penghargaan tingkat nasional itu diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD di Bandung dalam acara peringatan hari HAM sedunia ke 71 baru-baru ini.

"Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjunjung tinggi 'human right'," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki komitmen yang kuat menjunjung tinggi HAM dengan selalu melakukan hubungan baik dengan semua etnis yang ada di Bangka Tengah.

"Kami selalu melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dalam setiap keputusan yang berkaitan dengan keagamaan agar tidak ada kesalahpahaman dan perselisihan," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat Bangka Tengah selalu hidup harmonis dan rukun dalam berdampingan dengan agama lain.

"Setiap persoalan agama selalu diselesaikan dengan bijak, tanpa harus menghujat dan mencerca sesama warga," ujarnya.

Ia mengatakan, persoalan HAM di Bangka Tengah tidak pernah terjadi karena potensinya sudah diredam dan diselesaikan dengan baik.

"Ini penghargaan yang sudah beberapa kali diraih Pemkab Bangka Tengah dan tentu didedikasikan untuk seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif," demikian Ibnu Saleh.

 

Sumber : Antara News