Home Berita Terkini Bangka Tengah Siapkan Buku Untuk Anak Berkebutuhan khusus

Bangka Tengah Siapkan Buku Untuk Anak Berkebutuhan khusus

103
0
SHARE
Bangka Tengah Siapkan Buku Untuk Anak Berkebutuhan khusus

Koba, - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan buku khusus untuk bacaan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Kami ke depan menyediakan buku khusus untuk anak berkebutuhan khusus, ini sedang kami siapkan petunjuk teknisnya," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, penyediaan buku bacaan untuk para ABK pada seluruh perpustakaan  dalam rangka menggugah minat baca anak berkebutuhan khusus.

"Mereka mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan anak-anak normal lainnya, namun tentu saja disesuaikan dengan kondisi mereka," ujarnya.

Ia mengatakan, Perpustakaan Nasional sudah menyiapkan dana untuk pengadaan buku pada sejumlah perpustakaan di seluruh Indonesia.

"Dana untuk pengadaan buku itu nanti diserahkan kepada Dinas Pendidikan. Petunjuk pelaksana teknisnya sudah disiapkan dalam rangka melengkapi koleksi dan judul buku pada seluruh perpustakaan," ujarnya.

Khusus untuk Kabupaten Bangka Tengah, kata dia, sudah disiapkan pengadaan buku untuk perpustakaan keliling dan perpustakaan yang ada pada seluruh desa di daerah itu.

"Permintaan kami lebih banyak buku bercerita dan koleksi buku khusus untuk ABK di perpustakaan tersebut," ujarnya. *

 

Sumber : Antara News