Home Berita Terkini Bangka Tengah Siapkan Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Bangka Tengah Siapkan Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

1,077
0
SHARE
Bangka Tengah Siapkan Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan petugas pemeriksa kesehatan hewan untuk memastikan binatang yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha dalam keadaan sehat dan dagingnya aman dikonsumsi.

"Kami menyiapkan tenaga di setiap kecamatan untuk memeriksa kesehatan hewan kurban sehingga lebih aman dikonsumsi warga," kata Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah Rusli Khaidir di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa dinas juga menurunkan empat petugas untuk mengawasi proses pemotongan hewan kurban di setiap kecamatan.

Dokter hewan Nanang menjelaskan bahwa dinas sudah membagi zona pemeriksaan bagi setiap petugas kesehatan hewan di kecamatan.

"Satu kecamatan terdapat empat petugas kesehatan hewan, kecuali di Kecamatan Koba, terdapat sebanyak lima petugas kesehatan," ujarnya.

Tenaga kesehatan hewan, ia menjelaskan, selain memeriksa kesehatan hewan kurban juga bertugas membimbing dan mengawasi panitia kurban dalam menyembelih dan menyalurkan daging kurban.

"Yang pasti fokus kami memastikan panitia hewan kurban mampu melakukan pemotongan dengan memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan," ujarnya.

 

 

Sumber : Antara News