Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah dorong terciptanya peradaban unggul

Bupati Bangka Tengah dorong terciptanya peradaban unggul

79
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah dorong terciptanya peradaban unggul

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh terus mendorong terciptanya daerah yang memiliki peradaban unggul, adil, berkarakter dan religius.

"Konsentrasi saya adalah mendorong daerah dan masyarakat yang memiliki peradaban unggul, adil, berkarakter dan religius sebagai modal yang kuat untuk menggerakkan roda pembangunan di berbagai bidang," katanya di Koba, Selasa,(04/08/2020)

Ibnu Saleh mengatakan itu menyikapi HUT Kota Koba ke-166 sebagai momentum evaluasi dan motivasi untuk melakukan perubahan di berbagai bidang.

"Usia 166 cukup panjang dan sudah menempuh perjalanan yang berliku, tentu sudah banyak perubahan yang kita rasakan," ujarnya.

Ia mengatakan, seiring perjalanan panjang yang telah dilalui maka Kota Koba sudah mengalami perubahan signifikan, baik dari aspek fisik, sosial budaya, ekonomi, maupun aspek lingkungan yang telah mencerminkan sebagai Ibukota dari Kabupaten Bangka Tengah.

"Berbagai perubahan ini tentu harus diantisipasi secara cerdas, sekaligus memberi dampak terhadap peningkatan kesejahteraan warga dalam jangka panjang," ujarnya.

Ia mengatakan, perubahan tersebut harus diiringi dengan pergeseran nalar menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalani relasi sosial dengan baik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan Iptek agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungannya.

"Hari jadi Kota Koba Tahun 2020 ini menjadi momentum untuk melakukan perubahan, bukan saja demi kepentingan pribadi, keluarga dan masyarakat, tetapi juga bagi nilai-nilai kemanusiaan yang lebih luas," ujarnya.

 

Sumber : Antara News