Home Berita Terkini Bupati Bujang dan Dayang Bisa Jadi Motivator Pembangunan Pariwisata

Bupati Bujang dan Dayang Bisa Jadi Motivator Pembangunan Pariwisata

603
0
SHARE
Bupati Bujang dan Dayang Bisa Jadi Motivator Pembangunan Pariwisata

Koba, Babel (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh berharap "Bujang dan Dayang" mampu menjadi motivator pembangunan sektor kepariwisataan di daerah itu.

"Bujang dan Dayang Bangka Tengah yang baru saja terpilih tentu memiliki wawasan luas, mereka bisa menjadi duta wisata dan motivator penggerak pada sektor kepariwisataan," ujarnya di Koba, Senin, (17/06/2019).

"Pariwisata merupakan sektor prioritas dari program nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sebagai aset pembangunan masa depan," ujarnya menanggapi dinobatkannya Bujang dan Dayang 2019 untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan sektor kepariwisataan.

Justeru itu, perlu adanya duta yang menjadi simbol sekaligus penggerak dalam mempromosikan pariwisata yang ada di sejumlah daerah.

"Dalam mengembangkan sektor kepariwisataan, pemerintah perlu berbagi peran kepada generasi muda, di antaranya dengan dilaksanakannya pemilihan Bujang Dayang sekaligus Duta Pariwisata yang nantinya akan menjadi agen muda promotor pariwisata daerah," jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah mendukung kegiatan positif generasi muda sembari berharap akan melahirkan duta yang penuh inovatif dan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Saya berharap, finalis Bujang Dayang dapat memberikan hasil terbaik, kemudian dapat kembali terpilih di tingkat provinsi dan nasional," ujarnya.

 

Sumber : Antara News