Home Berita Terkini Bupati imbau pemotongan hewan kurban tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati imbau pemotongan hewan kurban tetap patuhi protokol kesehatan

76
0
SHARE
Bupati imbau pemotongan hewan kurban tetap patuhi protokol kesehatan

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengimbau masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban di sejumlah rumah ibadah di daerah itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi, termasuk pemotongan hewan kurban harus mematuhi protokol kesehatan, " ujarnya di Koba, Sabtu,(01/08/2020)

Ia menjelaskan protokol kesehatan yang harus diperhatikan adalah penggunaan masker, mencuci tangan, dan berupaya menjaga jarak.

"Sejauh ini saya melihat masyarakat sudah terbiasa beradaptasi dengan penormalan baru dalam menyikapi pandemi virus, tentu ini harus terus dibiasakan dalam situasi dan kondisi apapun, " ujarnya.

Kendati sedang dilanda pandemi COVID-19, katanya, semangat warga untuk berkurban tetap tinggi dan bahkan semarak Idul Adha masih terlihat dalam kegiatan silaturahim.

"Warga sudah mulai berkegiatan seperti biasa dan sudah terbiasa juga beradaptasi dengan kebiasaan baru, " ujarnya.

Ia mengatakan perilaku hidup sehat di masyarakat menentukan dalam menekan penyebaran virus corona dan sekitar 90 persen warga sudah mulai sadar dengan protokol kesehatan.

"Terutama penggunaan masker, masyarakat sudah terbiasa dan masker bagian dari pola hidup sehat mereka yang dilakukan setiap beraktivitas, " ujarnya.

 

Sumber : Antara News