Home Berita Terkini Bupati Minta "Bujang dan Dayang" Bantu Promosikan Potensi Daerah

Bupati Minta "Bujang dan Dayang" Bantu Promosikan Potensi Daerah

324
0
SHARE
Bupati Minta \"Bujang dan Dayang\" Bantu Promosikan Potensi Daerah

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta finalis "Bujang dan Dayang" membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi daerah ini di berbagai bidang.

"Saya berharap dan tentu saya percaya dengan wawasan intelektual yang dimiliki finalis Bujang dan Dayang ini akan mampu mengenalkan dan mempromosikan potensi daerah ke dunia luar," kata Ibnu Saleh, usai bertemu dengan para calon Bujang dan Dayang, di ruang kerjanya, Jumat, (14/06/2019).

Ia menjelaskan, pemilihan Bujang dan Dayang merupakan ajang mencari sumber daya manusia potensial yang akan dijadikan duta untuk mempromosikan potensi daerah terutama potensi pada sektor kepariwisataan.

"Kami tentu berpesan kepada para finalis untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam ajang ini, sehingga keluar sebagai pemenang dan memiliki kesempatan untuk menjadi Bujang Dayang provinsi," ujarnya pula.

Melalui ajang pemilihan Bujang dan Dayang ini, juga kesempatan bagi mereka untuk ikut dalam ajang pemilihan Putri Indonesia, terutama bagi para Dayang (putri).

"Sebanyak 20 finalis Bujang dan Dayang Bangka Tengah tersebut merupakan yang terbaik karena sudah melalui penjaringan yang cukup ketat," ujarnya pula.

Ia mengatakan, menjadi 20 finalis Bujang dan Dayang sudah merupakan prestasi bagi anak-anak daerah, karena mereka adalah orang pilihan dari ratusan peserta yang ikut seleksi.

"Justru itu, mereka yang terpilih menjadi Bujang dan Dayang Bangka Tengah 2019 tentu memiliki wawasan yang cukup baik, mereka aset SDM milik daerah," ujarnya lagi.

 

Sumber : Antara News