Home Berita Terkini Bupati Minta Kader PKK Gerakan Keluarga Sejahtera Bangka Tengah

Bupati Minta Kader PKK Gerakan Keluarga Sejahtera Bangka Tengah

295
0
SHARE
Bupati Minta Kader PKK Gerakan Keluarga Sejahtera Bangka Tengah

Koba, - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta para kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi mesin penggerak dalam menjalankan program dan membentuk keluarga sejahtera di daerah setempat.

"PKK  merupakan organisasi perempuan yang memiliki peran sangat penting sebagai pembuka pintu untuk menuju keluarga yang sejahtera," kata Bupati Ibnu Saleh saat membuka acara publik speaking kader PKK di Koba, Rabu, (25/09/2019)

Ia menjelaskan, PKK memiliki peran dalam membangun karakter anak negeri menjadi pribadi yang baik dan berdaya saing di era globalisasi saat ini.

"Justeru itu, para kader PKK harus berperan aktif dalam membangun mental dan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan," ujarnya.

Dikatakan, PKK adalah gerakan dari bawah yang diharapkan bisa membantu berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

"Peran mereka sangat penting dan harus fokus dalam membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, karena itu sangat penting dalam menjalankan program pembangunan daerah," ujarnya.

Pemerintah daerah kata dia selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan PKK karena fokus terhadap peningkatan sumber daya manusia daerah.

Pendidikan karakter itu harus dimulai dari usia dini, peran itu bisa diambil PKK agar lahir calon pemimpin yang tangguh dan unggul di masa mendatang, katanya.

 

Sumber : Antara News