Home Berita Terkini Dinas Perpustakaan Bangka Tengah Akan Terapkan Aplikasi "Inlislite"

Dinas Perpustakaan Bangka Tengah Akan Terapkan Aplikasi "Inlislite"

779
0
SHARE
Dinas Perpustakaan Bangka Tengah Akan Terapkan Aplikasi \\\"Inlislite\\\"

Koba, - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan aplikasi "Inlislite" yang merupakan perangkat lunak untuk memudahkan dalam menata jumlah buku, keanggotaan dan pengunjung perpustakaan.

"Inlislite ini sebuah aplikasi elektronik yang bekerja secara otomatis untuk melakukan perekaman kartu tanda angota, kodesifikasi dan semua yang terkait dengan perpustakaan," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Budi Utama di Koba, Rabu,(04/09/2019).

Ia menambahkan, inlislite ini merupakan merupakan aplikasi elektronik dari perpustakaan nasional dan diteruskan ke seluruh perpustakaan yang ada di seluruh daerah.

"Tentu saja aplikasi ini memudahkan dalam mengontrol semua proses peminjaman, penataan buku di perpustakaan," ujarnya.

Ia mengatakan, program dalam jangka pendek adalah menambah koleksi buku dan judul buku di sejumlah perpustakaan yang ada di daerah itu.

"Penambahan koleksi buku tentu jadi progres kami, terutama buku-buku tentang bercerita dan buku untuk anak berkemampuan khusus," ujarnya.

Pemerintah daerah, tambah dia berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan diantara upaya tersebut adalah meningkatkan minat baca.

"Membaca tentu menambah wawasan, meningkatkan kemampuan intelektual yang pada akhirnya nanti tercipta manusia-manusia unggul yang akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

 

 

Sumber : Antara News