Home Berita Terkini DPPKB Bangka Tengah Kampanyekan Hidup Bersih Cegah Covid-19

DPPKB Bangka Tengah Kampanyekan Hidup Bersih Cegah Covid-19

942
10
SHARE
DPPKB Bangka Tengah Kampanyekan Hidup Bersih Cegah Covid-19

 Koba,  (09/4/2020) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengampanyekan budaya hidup bersih kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kampanye hidup bersih terus kami gencarkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat berbudaya hidup bersih," kata Kepala BPPKB Bangka Tengah Dede Lina di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan dengan pola dan budaya hidup bersih merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kami turun langsung ke masyarakat mengampanyekan hidup bersih dan ini juga bagian dari gugus tugas penanganan COVID-19," ujarnya.


Menurut dia, upaya pencegahan wajib dilakukan karena yang diperangi saat ini adalah virus yang mencari tempat untuk berkembang.

"Masyarakat jangan lupa bahwa mencegah penyakit itu lebih baik daripada mengobati dan kami minta masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, selalu waspada, siaga dan jangan lupa berikhtiar," ujarnya.

Ia mengatakan tim gugus tugas sudah bergerak secara masif untuk memutus mata rantai virus tersebut. "Tugas kami adalah mengajak dan mengampanyekan kepada masyarakat untuk selalu berpola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

 

Sumber : Antara News