Home Berita Terkini Kerakas Wakili Bangka Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kerakas Wakili Bangka Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

1,509
0
SHARE
Kerakas Wakili Bangka Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Koba, - Desa Kerakas terpilih mewakili Kabupaten Bangka Tengah untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Bangka Belitung, karena dinilai lebih layak dari bidang administrasi pemerintahan, kewilayahan dan program pemberdayaan masyarakat.

"Lomba desa ini sangat strategis untuk memacu semangat desa lainnya menjadi yang terbaik," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu, (10/04/2019)

Ia mengatakan, lomba desa mengandung makna yang sangat strategis dalam pemberdayaan masyarakat karena pemerintahan desa bersentuhan langsung dengan masyarakar akar rumput.

"Kegiatan ini sangat baik, karena pelaksanaan pembangunan dan pelayanan secara administrasi yang sangat bagus yang telah dilakukan pemerintah desa," ujarnya.

Bupati juga berharap Kerakas bisa keluar sebagai juara dalam lomba desa tingkat provinsi dan itu menunjukkan bahwa desa ini sudah diakui dalam menjalan roda pemerintahan dan program pro masyarakat.

"Saya tentu berharap kegiatan ini menjadi pemicu semangat bagi desa lainnya untuk terus berbuat yang terbaik," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kerakas, Junaidi mengatakan terpilihnya Desa Kerakas mengikuti lomba desa tingkat provinsi karena memiliki sarana dan prasarana yang memadai khususnya pada tiga bidang yang menjadi indikator penilaian.

"Tiga bidang itu adalah bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan," ujarnya.

 

Sumber : Antara News