Home Berita Terkini Ketua PKK Bangka Tengah Minta Kades Bantu Pembuatan BPJS

Ketua PKK Bangka Tengah Minta Kades Bantu Pembuatan BPJS

317
0
SHARE
Ketua PKK Bangka Tengah Minta Kades Bantu Pembuatan BPJS

Koba, Babel (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iriani meminta kepala desa di daerah itu membantu warganya untuk pembuatan kartu BPJS kesehatan untuk meringankan biaya medis kalau ada warga yang harus dirawat di rumah sakit.

"Kepala desa dan camat, saya minta tolong bantu dengan serius membantu warga yang belum mengantongi BPJS, ini penting dan hak warga untuk mendapatkan kesehatan yang layak," ujarnya saat berkunjung di Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Kamis, (13/06/2019)

Ia juga akan menyampaikan kepada bupati untuk memastikan tidak satupun warga yang tidak terlayani BPJS karena tidak terdaftar.

"Maka saya berharap kepala desa dan camat lebih responsif, karena ini terkait hak warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih layak," ujarnya.

Iriani yang sempat berkunjung ke rumah warga yang sakit, meminta Nuriani yang terbaring sakit di rumahnya segera dibawa ke rumah sakit.

"Nuriani ini mengalami sakit yang sangat serius, hari ini juga harus segera dibawa ke rumah sakit. Saya minta kepala desa urus proses medisnya, termasuk BPJS untuk pasien," ujarnya.

Sementara Camat Simpangkatis, Roy Haris yang turut mendampingi Iriani akan membantu proses pelayanan medis warga yang sakit. "Saya berkoordinasi dengan kepala desa untuk menindak lanjuti permintaan Ketua PKK Bangka Tengah," ujarnya.

 

Sumber : Antara News