Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah ajukan Raperda terkait usaha tambak udang

Pemkab Bangka Tengah ajukan Raperda terkait usaha tambak udang

324
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah ajukan Raperda terkait usaha tambak udang

Koba, Babel,, 02/2 - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajukan  rancangan peraturan daerah (Raperda) kepada DPRD setempat, sebagai payung hukum dalam mengatur bisnis dan usaha tambak udang.

"Kami sudah mengajukan raperda sehingga ke depan ada payung hukum yang kuat dan jelas terkait dengan pengembangan investasi dan usaha tambak udang," kata Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto di Koba, Selasa.

Menurut dia, ranperda terkait dengan usaha tambak udang sangat penting mengingat bisnis tersebut sudah melibatkan pihak ketiga atau investor sebagai pemilik modal.

"Kami tidak ingin dalam menjalankan usaha tambak udang terkesan pemangku kepentingan menghambat atau mempersulit, maka perlu ada perda sebagai bukti bahwa pemerintah daerah menyambut baik investasi di bidang usaha tambak udang tersebut," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, kata Yuliyanto, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha tambak udang untuk menjelaskan komitmen bahwa pemerintah daerah bersifat terbuka terhadap dunia investasi.

"Justru semua yang terkait dengan perizinan dan dokumen-dokumen terkait dengan operasional, kami minta pelaku usaha dapat melengkapinya," ujarnya.

Bisnis dan usaha tambak udang, terutama jenis lobster sangat menjanjikan karena pangsa pasar yang terbuka lebar, memiliki harga tinggi, permintaan tinggi dan berkualitas ekspor.

"Bagi kami pemerintah daerah tentu menjaga dunia investasi tetap kondusif, tidak melanggar aturan, ekonomi berputar dan membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat daerah ini," ujar Yuliyanto.

 

Sumber : Antara News