Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Akan Bangun Dermaga Tambatan Perahu Nelayan

Pemkab Bangka Tengah Akan Bangun Dermaga Tambatan Perahu Nelayan

1,182
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Akan Bangun Dermaga Tambatan Perahu Nelayan

Koba,  - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun dermaga tambatan perahu nelayan di Desa Batu Beriga dengan perencanaan yang sudah dibuat pada tahun ini.

"Dermaga khusus tambatan perahu nelayan ini sudah mendesak, tahun ini sudah direncanakan untuk dibangun," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Jumat,(03/05/2019)

Ia menjelaskan sumber dana untuk pembangunan dermaga tambatan perahu itu dari APBN yang sudah mendapat respons positif.

"Selama ini kebanyakan keluhan nelayan di daerah ini yaitu kesulitan merapatkan perahu mereka karena tidak memiliki dermaga khusus," ujarnya.

Bupati Ibnu mengatakan 70 persen dari total jumlah warga di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar bekerja sebagai nelayan. Umumnya para nelayan setempat  mengeluhkan tidak adanya tambatan perahu di tempat tersebut.

"Selain dermaga tambatan perahu, nanti di Desa Batu Beriga juga akan dibangun gudang penyimpanan ikan segar (cold storage)," ujar dia.

Ia menyatakan optimistis bahwa dengan dibangun dermaga tambatan perahu dan gudang penyimpanan ikan segar akan mampu meningkatkan produksi ikan nelayan setempat.

"Jika produksi ikan sudah meningkat, tentu muaranya nanti juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Desa Batu Beriga," ujar dia.

 

 

Sumber : Antara News