Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memiliki Keterampilan Khusus

Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memiliki Keterampilan Khusus

51
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Dorong Warga Memiliki Keterampilan Khusus

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong warga meningkatkan keterampilan khusus, agar bisa hidup berdikari dalam meningkatkan perekonomian.

"Pemerintah daerah terus mendorong masyarakat memiliki keterampilan khusus, itu modal untuk bisa meningkatkan kesejahteraan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah setiap tahun selalu memberikan ruang bagi masyarakat untuk memiliki keterampilan di antaranya keterampilan menjahit, perbengkelan dan keterampilan khusus lainnya.

"Ini kami lakukan karena sangat penting, mengingat ke depan perkembangan dan persaingan dunia kerja sangat tinggi sehingga membutuhkan keterampilan khusus agar bisa bersaing," ujarnya.

Ia mengatakan, meningkatkan keterampilan khusus masyarakat dalam rangka menuju masyarakat yang berdikari, mandiri dan unggul.

"Masyarakat yang unggul tentu sangat membantu dalam memajukan pembangunan daerah di berbagai bidang, terutama bidang perekonomian," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan banyaknya warga yang memiliki keterampilan khusus tentu dapat mendorong membuka lapangan pekerjaan baru.

"Pada akhirnya nanti mampu mengurangi angka pengangguran di daerah ini yang menjadi tugas pemerintah untuk menekannya setiap tahun," ujarnya.

 

Sumber : Antara News