Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Sosialisasi PHBS

Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Sosialisasi PHBS

370
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Sosialisasi PHBS

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

"Sosialisasi PHBS terus digencarkan terutama di daerah pedesaan yang kesadaran masyarakat akan hidup sehat masih rendah," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis, (13/06/2019).

Ia menjelaskan, sosialisasi PHBS digencarkan melalui program gerakan gotong royong "bersama masyarakat" pada setiap desa di daerah itu.

"Saya sudah perintahkan kepada camat dan kepala desa untuk menggerakkan masyarakat membudayakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing sekaligus menyosialisasikan PHBS," ujarnya.

Ia mengatakan, pola hidup sehat sangat penting untuk pencegahan dini terhadap berbagai penyakit yang menyerang warga.

"Sumber penyakit itu ada di lingkungan masing-masing, justru itu lingkungan harus tetap bersih maka penyakit tidak mudah menghampiri masyarakat daerah ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat yang sehat raganya dan kuat mentalnya sangat membantu percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang.

"Justru itu bidang kesehatan masyarakat sangat penting, jika masyarakat banyak yang sakit tentu dapat menghambat lajunya pembangunan apalagi program pembangunan sekarang sudah berbasis masyarakat," ujarnya. 

 

Sumber : Antara News