Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah jaga ketersediaan bahan pokok

Pemkab Bangka Tengah jaga ketersediaan bahan pokok

743
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah jaga ketersediaan bahan pokok

Koba, Babel,, 15/12 - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkomitmen untuk menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Saya bersama tim ketahanan pangan sudah meninjau beberapa pasar, untuk memastikan stok dan kondisi harga bahan kebutuhan pokok," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Bupati meminta persediaan bahan kebutuhan pokok tetap terjaga dan harga tidak melambung tinggi, mengingat adanya kenaikan permintaan konsumen menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kalau ketersediaan bahan pokok masih relatif aman, terkait harga memang ada sebagian komoditas mengalami kenaikan, namun harganya masih terjangkau," ujarnya.

Berdasarkan peninjauan tersebut, Bupati mengatakan hanya cabai rawit yang terpantau mengalami kenaikan harga sedikit lebih tinggi.

"Penyebab kenaikan harga cabai rawit karena stok dalam daerah terbatas sementara permintaan pasar tinggi," ujarnya.

Bupati mengimbau para pedagang dan agen bahan kebutuhan pokok tidak melakukan praktik nakal dan berniaga, agar tidak memicu kelangkaan stok dan kenaikan harga.

"Jangan memanfaatkan situasi dengan tingginya permintaan, kemudian harga dinaikkan sehingga sulit dijangkau konsumen," katanya.

 

Sumber : Antara News