Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah kembangkan pupuk organik berkelanjutan

Pemkab Bangka Tengah kembangkan pupuk organik berkelanjutan

1,193
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah kembangkan pupuk organik berkelanjutan

Koba, Babel,, 23/11 - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus mengembangkan penggunaan pupuk organik berkelanjutan untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Kita terus mengampanyekan penggunaan pupuk organik kepada petani baik perorangan maupun berkelompok," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Saat ini, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Bangka Tengah telah mendorong petani untuk lebih banyak menggunakan pupuk organik dibanding pupuk kimia.

"Ini dilakukan agar produksi pertanian terus meningkat, baik tanaman dalam jangka panjang maupun jangka pendek," ujar Bupati.

Dengan demikian, Pemkab Kabupaten Bangka Tengah memastikan pangan yang dikonsumsi masyarakat terjaga dengan baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

"Masyarakat Bangka Tengah saat ini sudah semakin smart dalam memilih pangan untuk konsumsi dan sudah menyadari tentang efek negatif tidak langsung dari penggunaan bahan-bahan kimia dalam meningkatkan produksi tanaman pertanian yang dikonsumsi," katanya.

Bupati menjelaskan pengembangan pertanian organik tidak terlepas dari penggunaan pupuk organik dalam kegiatan teknis dan usaha tani.

"Pengetahuan teknis tentang pengolahan pupuk organik bagi masyarakat Bangka Tengah menjadi syarat yang harus dipenuhi demi meningkatkan kesejahteraan para petani," ujarnya.

 

Sumber : Antara News