Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Kisanak

Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Kisanak

1,053
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi Kisanak

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan aplikasi "kita sayangi anak" (Kisanak), merupakan media elektronik untuk tempat berkeluh kesah dan berkonsultasi bagi anak di daerah itu.

"Aplikasi elektronik yang baru saja kami luncurkan ini sebagai wadah sosialisasi, interaksi dan sekaligus perlindungan bagi anak di daerah ini," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka pelatihan publik speaking bagi kader PKK di Koba, Rabu,(25/09/2019)

Ia menjelaskan, aplikasi "Kisanak" bisa diakses para orang tua dan kalangan anak di daerah itu serta menjadi wadah atau tempat bercurhat terkait berbagai persoalan anak di daerah itu.

"Dengan adanya aplikasi ini, maka perkembangan anak terpantau tanpa batas, ruang dan waktu," ujarnya.

Ibnu Saleh juga mengatakan, aplikasi Kisanak tersebut juga bagian dari instrumen penting dalam menjalankan program daerah layak anak di daerah itu.

"Bangka Tengah sudah lama ditetapkan sebagai kabupaten layak anak, tentu perlindungan, hak dan kewajiban terhadap anak harus dipenuhi," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah meluncurkan berbagai program strategis untuk melindungi kalangan anak di daerah itu.

"Termasuk sekarang adalah meluncurkan aplikasi Kisanak, ini sangat strategis untuk memantau perkembangan anak di era digital saat ini," ujarnya.

 

Sumber : Antara News