Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah raih penghargaan daerah pesisir terbaik

Pemkab Bangka Tengah raih penghargaan daerah pesisir terbaik

123
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah raih penghargaan daerah pesisir terbaik

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih penghargaan sebagai daerah pesisir terbaik dari kategori penguatan daya saing sentra perikanan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang bekerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP)

"Penghargaan ini hanya diraih tiga daerah di Indonesia dan Bangka Tengah salah satunya meraih itu," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa,(11/08/2020)

Ia menjelaskan bahwa penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang bekerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) diserahkan dalam acara HUT ke 3 ASPEKSINDO pada Senin (10/8) 2020 di Jakarta.

"Penghargaan ASPEKSINDO Award 2020 ini diserahkan langsung oleh Menteri KKP, Edhy Prabowo, sebagai bentuk apresiasi atas kerja nyata yang kita lakukan," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah terus mendorong kemajuan sektor kelautan dan perikanan dalam dua tahun terakhir ini.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tenga terus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat pesisir, mengembangkan industri hilir perikanan dan terus menguatkan daya saing sentra perikanan," katanya.

Bupati mengatakan tidak hanya terus menggali potensi kelautan tetapi juga mengembangkan sektor budi daya ikan air tawar.

"Tentu saja penghargaan yang diraih ini karena upaya bersama, baik pemerintah maupun masyarakat yang terus bergerak untuk kemajuan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan," demikian Ibnu Saleh.

 

Sumber : Antara News