Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah salurkan bantuan 48 sapi

Pemkab Bangka Tengah salurkan bantuan 48 sapi

839
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah salurkan bantuan 48 sapi

Koba, Babel,, 07/12 - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sebanyak 48 ekor sapi kepada delapan kelompok peternak, untuk meningkatkan populasi.

"Ini tentu saja bantuan bergulir, saat ini ada delapan kelompok peternak yang mendapatkannya dengan harapan dapat dipelihara dan berkembang untuk menumbuhkan perekonomian," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Bupati berharap dengan program bantuan sapi bergulir tersebut dapat meningkatkan populasi dan dalam rangka menuju daerah sentra sapi di Bangka Belitung.

"Harapan kami tentu saja membantu masyarakat melalui program bantuan sapi ini, agar ekinomi masyarakat bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bangka Tengah, Sajidin mengatakan masing-masing atau delapan kelompok penerima bantuan sapi itu mendapatkan satu ekor sapi jantan dan lima sapi betina.

"Totalnya sebanyak 48 ekor, sapi ini langsung didatangkan dari luar daerah yaitu dari Bali," ujarnya.

Ia mengatakan, kelompok peternak yang menerima bantuan sapi itu sudah memenuhi persyaratan dan sebelumnya mereka mengajukan permohonan bantuan.

"Delapan kelompok peternak ini sudah memenuhi syarat, mereka yang tergabung dalam kelompok bahkan dilatih tentang cara pembudidayaan sapi dengan baik dan benar," ujarnya.

 

Sumber : Antara News