Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah tingkatkan kualitas hunian 1.577 warga sasaran

Pemkab Bangka Tengah tingkatkan kualitas hunian 1.577 warga sasaran

125
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah tingkatkan kualitas hunian 1.577 warga sasaran

Koba, Babel, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejak 2017 hingga 2020 sudah melakukan peningkatan kualitas hunian sebanyak 1.577 warga sasaran.

"Sejak 2017 hingga sekarang sudah tercatat sebanyak 1.577 rumah warga sasaran yang direnovasi dengan pola peningkatan kualitas hunian," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin di Koba, Rabu,(15/07/2020)

Ia menjelaskan, peningkatan kualitas sebanyak 1.577 rumah tersebut merupakan realisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR.

"Satu unit rumah mendapatkan dana sebesar Rp17,5 juta untuk peningkatan kualitas hunian, sumber dana dari Kementerian PUPR yang dikelola satuan kerja (satker) di daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, kriteria warga yang menjadi sasaran program tersebut yaitu warga kurang mampu yang terdata di Kemensos RI.

"Karena jumlah penerima melebihi dari kuota yang ada, maka dilakukan verifikasi dengan mempertimbangkan usulan dari pihak pemerintah desa," ujarnya.

Ia mengatakan, program BSPS dalam rangka menciptakan hunian yang layak bagi warga dan untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Program ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memiliki hunian yang lebih layak, sehingga warga lebih nyaman dan tenang dalam menjalani kehidupan sosial," ujarnya.

 

 

Sumber : Antara News