Home Berita Terkini Pemkab Kembangkan Masjid Jamik Jadi Kawasan Wisata Religi

Pemkab Kembangkan Masjid Jamik Jadi Kawasan Wisata Religi

412
0
SHARE
Pemkab Kembangkan Masjid Jamik Jadi Kawasan Wisata Religi

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengembangkan Masjid Jamik yang berada di jantung Kecamatan Koba menjadi kawasan wisata religi.

"Kawasan Masjid Jamik ini akan kami tata dan dijadikan taman wisata religi," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Masjid Jamik merupakan salah satu ikon rumah ibadah bagi umat Islam di daerah itu yang letaknya sangat strategis, yaitu berada di bundaran Kota Koba dan persis di jantung kota.

"Potensi ini akan kami kembangkan, dimana Masjid Jamik tidak hanya sebagai tempat untuk beribadah bagi umat Islam saja, tetapi bisa menjadi tempat yang nyaman dan damai untuk beriwisata religi," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah juga akan mempercantik tugu ikan yang berada di bundaran Koba untuk menambah daya tarik kawasan wisata religi.

"Bundaran ikan itu jaraknya hanya beberapa meter dari Masjid Jamik, bundaran itu kami tingkatkan pembangunannya untuk mendukung kawasan wisata religi," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka Tengah akan menjadikan Kecamatan Koba pusat wisata religi dengan meningkatkan fasilitas pendukung.

"Bahkan alun-alun taman Koba juga kami kembangkan pusat wisata religi dan pusat olahraga keluarga," ujarnya.

 

Sumber : Antara News