Home Berita Terkini PMD BABEL : Pemerintah Desa Fokus Program Peningkatan Taraf Hidup

PMD BABEL : Pemerintah Desa Fokus Program Peningkatan Taraf Hidup

1,052
0
SHARE
PMD BABEL : Pemerintah Desa Fokus Program Peningkatan Taraf Hidup

Koba, - Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amransyah Muslimin mengatakan penilaian dalam kegiatan lomba desa lebih fokus pada program peningkatan taraf hidup warga.

"Ada beberapa kategori penilaian untuk masuk nominasi dalam lomba desa tingkat provinsi, selain penilaian administrasi yang tidak kalah penting adalah program pemberdayaan masyarakat terutama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujarnya usai meninjau Desa Kerakas, Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih mewakili daerah itu dalam lomba desa tingkat provinsi, Rabu,(10/04/2019)

Pihaknya meninjau dan menilai Desa Kerakas yang saat ini bersaing di tingkat provinsi dalam ajang lomba desa.

"Kami sudah menerima laporan secara tertulis terkait desa ini, namun perlu kami faktualisasi di lapangan untuk memastikan laporan yang disampaikan sesuai dengan kenyataan di lapangan," ujarnya.

Ia mengatakan, jika melihat dan menelaah dari laporan yang disampaikan kepada tim penilai lomba desa tingkat provinsi maka Desa Kerakas berpeluang untuk menjadi pemenang di tingkat provinsi.

"Namun kamj harus menilai apa yang dilaporkan harus sesuai dengan yang ada di lapangan seperti profil desa, batas desa, dan inovasi ekonomi desa," ujarnya.

Ia mengakui secara administrasi Desa Kerakas cukup layak mewakili Bangka Tengah dalam lomba desa tingkat provinsi.

"Tentu harus bersaing dengan perwakilan desa dari kabupaten lainnya, namun kami melihat Desa Kerakas memiliki peluang asalkan laporan sesuai dengan kenyataan," ujarnya.

 

Sumber  : Antara News