Home Berita Terkini Polres Bangka Tengah sebarkan 1.000 brosur protokol kesehatan

Polres Bangka Tengah sebarkan 1.000 brosur protokol kesehatan

112
0
SHARE
Polres Bangka Tengah sebarkan 1.000 brosur protokol kesehatan

Koba, - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyebarkan dan memasang 1.000 lembar brosur yang berisikan edukasi protokol kesehatan COVID-19.

"Ini upaya pencegahan dini dengan terus menyosialisasikan dan mengedukasi warga terkait adaptasi penormalan baru di tengah pandemi corona," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono di Koba, Sabtu.(29/08/2020)
Ia menjelaskan, 1.000 brosur itu disebarkan pada beberapa titik keramaian untuk mengingatkan warga tidak terlena dan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat beraktivitas.

"Upaya pencegahan terus kami lakukan, mulai dari pembagian masker, pendisiplinan, sosialisasi 3M hingga mencetak brosur protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, brosur protokol kesehatan itu disebarkan pada seluruh atau enam kecamatan di daerah itu dengan melibatkan jajaran polsek.

"Peran babinkamtibmas juga diminta untuk terus mengingatkan masyarakat terkait dengan adaptasi penormalan baru yang mewajibkan kita mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, patroli protokol kesehatan COVID-19 juga terus dilakukan pada beberapa titik keramaian seperti kawasan objek wisata dan sejumlah warung kopi tempat nongkrong banyak orang.

"Patroli anggota sekaligus memberikan peringatan dan mengedukasi masyarakat terutama penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

 

Sumber : Antara News