Home Berita Terkini Polres Bangka Tengah siapkan mobil vaksinasi keliling

Polres Bangka Tengah siapkan mobil vaksinasi keliling

842
0
SHARE
Polres Bangka Tengah siapkan mobil vaksinasi keliling

Koba, Babel,, 30/11  - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan mobil vaksinasi keliling untuk memobilisasi warga lanjut usia dan ibu hamil yang belum disuntik vaksin COVID-19.

"Mobil tersebut memang khusus kita siapkan untuk warga yang sudah lanjut usia, kalangan ibu hamil atau warga lainnya yang terkendala pisik untuk datang ke gerai vaksin," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Selasa.

Menurut Kapolres, mobil vaksinasi keliling tersebut bagian dari upaya untuk percepatan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita siap melayani warga, kita jemput ke rumah dan diantar ke gerai vaksin," ujarnya.

Polres Bangka Tengah sudah menyiapkan gerai vaksin di 15 titik untuk melayani warga yang belum disuntik vaksin.

"Kita ajak dan imbau warga untuk datang ke gerai vaksin terdekat dari tempat domisili mereka," ujarnya.

Sementara berdasarkan data terakhir dari Dinkes Bangka Tengah, tercatat sebanyak 108.431 warga yang sudah divaksin dari target 153 277 warga sasaran atau sudah mencapai 70,74 persen.

Sebanyak 81.816 warga sudah mendapatkan vaksin dosis 2 dan 1.120 warga yang mendapatkan vaksin dosis 3.

Terdapat enam kelompok warga yang menjadi sasaran vaksinasi yaitu sumber daya manusia kesehatan (SDMK), lanjut usia, pelayan publik, masyarakat rentan/umum, remaja dan ibu hamil.

Hingga November 2021 sudah tercatat sebanyak 1.294 SDMK yang sudah divaksin, kalangan lanjut usia tercatat 4.515, pelayan publik 11.486, masyarakat umum 74.365, remaja 5.948 orang, dan ibu hamil tercatat sebanyak 823 orang.

 

Sumber : Antara News