Home Berita Terkini Polres Bangka Tengah tes urine seluruh personel

Polres Bangka Tengah tes urine seluruh personel

709
0
SHARE
Polres Bangka Tengah tes urine seluruh personel

Koba, Babel,, 27/2  - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan tes urine terhadap seluruh personel, untuk memastikan tidak terlibat narkoba.

"Tes urine tidak kami jadwalkan, dilakukan secara dadakan saja namun secara rutin," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi instruksi Kapolri yang intinya penindakan hukum yang tegas terhadap anggota terlibat narkoba baik sebagai pengedar maupun pengguna.

"Saya juga dalam beberapa kesempatan selalu menyampaikan secara tegas kepada anggota di semua satuan, jangan coba-coba ikut dalam lingkaran narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar," ujarnya.

Pihaknya secara rutinitas mengecek seluruh personel dari semua satuan, untuk memastikan tidak ada yang terlibat narkoba dan melakukan identifikasi terhadap adanya dugaan oknum anggota yang terindikasi terlibat narkoba.

"Kami selalu melakukan pengecekan terhadap personel, baik secara menyeluruh maupun secara personel," ujarnya.

Kapolres tidak menampik ada beberapa oknum polisi yang sebelumnya sudah terindikasi terlibat kasus narkoba dan sedang dalam penanganan baik secara hukum maupun ditangani secara kode etik kepolisian.

"Tentu kami melihat dan mengkaji kasus, namun tetap menjadi perhatian khusus kami bagi oknum yang terlibat narkoba untuk dilakukan sebuah tindakan tegas," ujarnya.

 

Sumber : Antara News