Home Kerajinan Kerang

Kerajinan Kerang

1,810
SHARE
Kerajinan Kerang

KERAJINAN KERANG

Kerajinan kulit kerang merupakan salah satu industri rumahan di desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah.

Hasil kerajinan seperti tempat tisu, pigura, lampu hias, asbak rokok, pin, tudung saji dan juga lemari. Semuanya berbahan utama dari hasil laut seperti, kerang dan keong (siput laut).

Proses Pembuatan :

Kulit kerang di cuci bersih menggunakan deterjen setelah itu dijemur hingga kering, lalu dihaluskan dengan menggunakan amplas, kemudian barulah satu persatu kulit kerang di tempel diatas media dengan menggunakan lem puluhan kulit kerang digabungkan sesuai dengan pola dan motif yang di inginkan hingga menghasilkan karya yang menarik dan indah dilihat.

Kerajinan kulit kerang ini merupakan salah satu Industri Rumahan yang menghasilkan bermacam produk yang menarik. Usaha ini memproduksi 300 – 500 variasi produk / bulan.selain itu usaha ini dapat menyerap tenaga kerja, baik yang usia produktif bahkan ibu-ibu rumah tangga pun bisa menambah penghasilan lewat usaha ini sini.

Biodata Pelaku Usaha

Nama     uhtar
Alamat   Jl. Bahagia Rt 03 Tanjung Pura, kec. sungaiselan
Jenis Kelamin    Laki – Laki
Kontak   085268682626
Email      mustar92@gmail.com

 

Biodata Usaha Produk

Nama Pemilik Usaha Mustar
Alamat  Jl. Bahagia Rt 03 Tanjung Pura, kec. sungaiselan
Nama Usaha  Kerajinan kerang Mustar
Jenis Usaha  Daur ulang sampah tidak bahaya ( kulit kerang)
Nama Produk  Kerajinan
Nama Merek  Mustar
Tahun Berdiri  2018
Informasi Lainnya No Izin IUMK  0220107101648
Harga-harga Produk

Tempat tisu : Rp 1500k; Tudung Saji : Rp 300k; Figura : Rp 100K; Asbak : Rp 100K; Lampu hias : Rp 350K; Miniature  : Rp 60k - 350 K