Home Berita Terkini Bangka Tengah Berdzikir dan Bersyukur, Diisi Tausiyah Habib dari Yaman

Bangka Tengah Berdzikir dan Bersyukur, Diisi Tausiyah Habib dari Yaman

145
0
SHARE
Bangka Tengah Berdzikir dan Bersyukur, Diisi Tausiyah Habib dari Yaman

Koba – Masjid Agung Ar-raihan Koba kedatangan tamu istimewa dari Tarim Hadramauth - Yaman, Prof. Dr. Al Habib Alwi bin Hamid bin Syibab yang mengisi tausiyah dalam rangka Pembinaan Mental Pegawai bersama dengan Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (09/12/2019).

Dengan tema “Bangka Tengah Berdzikir dan Bersyukur” kegiatan ini diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah pada pukul 08.00 WIB dan langsung dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bangka Tengah sebelum mendengarkan tausiyah agama dari Prof. Dr. Al Habib Alwi bin Hamid bin Syibab yang berprofesi sebagai Pakar & Dosen Ilmu Hadist Universitas Al Ahqaf Hadramauth Yaman dengan penerjemah Al Habib Husein bin Umar Assegaff.

Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur sebagai umat muslim yang telah mendapatkan banyak nikmat dan keberkahan dari Allah SWT.

"Alhamdulillah kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan. Dan pastinya selain mensyukuri apa yang sudah Allah SWT berikan kepada kita, kita juga harus selalu memiliki sifat rendah hati supaya tidak ada kesombongan pada diri kita dengan apa yang sudah Allah berikan pada kita," ungkapnya.

Prof. Dr. Al Habib Alwi bin Hamid bin Syibab dalam ceramahnya menyampaikan hanya orang-orang yang selalu berdzikir kepada Allah SWT yang akan mendapatkan nikmat ketentraman hati dan hidupnya selalu bahagia. Setelah hati menjadi tenang tentu pikiran cerah, pada saat itulah Ia mampu menangkap sinyal-sinyal kebaikan Allah lalu Ia menjadi orang yang pandai bersyukur.

 “Ini adalah dua kaidah penting dalam kehidupan manusia," katanya.

Ketika seseorang dimampukan berdzikir maka dia telah diberi ketenangan dalam hatinya. Jika Allah menghendaki seseorang untuk dikayakan maka Ia dimampukan untuk bersyukur kepada-Nya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, para Staf Ahli, para Asisten, para Tokoh Agama, para Kepala OPD, para ASN, para PKK dan masyarakat.* (RIS/WEE/Foto: FEK)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah