Berita dan Artikel

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bateng Gelar Upacara di Kantor Bupati

KOBA – Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan hari yang bersejarah di Indonesia, yang dimana pada saat itu adalah pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Sebagai penerus generasi Indonesia tentunya tidak akan lupa bagaimana untuk mengenang para pejuang yang telah berjuang atas kemerdekaan Indonesia pada saat tragedi 10 November 1945 itu terjadi.

Pemkab Bangka Tengah Bantu Sulteng Rp 150.000.000

Koba,  - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan uang sebesar Rp150 juta untuk pembangunan kembali rumah ibadah  yang diterjang gempa dan tsunami di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dan membangkitkan semangat bersama untuk kembali membangun daerah yang rusak diterjang bencana alam," kata Asisten I Sekretariat Daerah Bangka Tengah, Kartina dalam siaran pers yang dirilis Humas dan Protokoler, Kamis,(8/11/2018)

Kaji Banding Kegiatan KRPL, Dinas Pangan Pemkab Bangka Kunjungi KWT di Bangka Tengah

Lubuk Besar - Dinas Pangan Kabupaten Bangka mengadakan Kaji Banding Kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Kelompok Wanita Tani (KWT) ke beberapa tempat wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (07/10/2018). Acara penyambutan di pusatkan di KWT Lorong Hijau Desa Lubuk Besar yang merupakan salah satu tempat peninjauan dalam kaji banding kegiatan tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Elshinta Sugianto, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah,  Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka beserta jajarannya, Kepala Desa Lubuk Besar, Kepala KUA Desa Lubuk Besar, dan Ketua KWT Lorong Hijau beserta anggotanya.

Bupati Buka Acara Pencanangan Hari Guru Belajar Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Pangkalan Baru, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Menggelar Pencanangan Hari Belajar Guru Pencanangan Hari Guru Belajar Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di GOR STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, Minggu (28/10/2018).

Wujudkan Pemerintahan yang Baik dan Bersih, Pemkab Bateng Gelar SPIP

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah menggelar Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Diklat, pada Kamis (25/10/2018). Kegiatan ini diikuiti oleh para pejabat dan pelaksana serta instansi di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat dalam rangka mencipatkan pemerintah yang bersih (clean government)  dalam penerapan dan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu tujuan acara sosialisasi SPIP ini salah satunya untuk meningkatkan hasil kerja, menghindari kerugian baik berupa barang ataupun uang yang biasa disebut korupsi.

Dinsos PMD Distribusikan 35.360 Surat Suara Pilkades

Koba,  - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan sebanyak 35.360 surat suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di daerah itu.

"Sebanyak 35.360 surat suara itu kami distribusikan hari ini dengan menggunakan sebanyak enam unit mobil pikap," kata Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama di Koba, Rabu, (24/10/2018)

Ia menjelaskan, surat suara tersebut langsung didistribusikan ke kantor kepala desa dan pengamanan dibantu sejumlah aparat kepolisian dari Polres Bangka Tengah.

Bangka Tengah Pilkades Serentak 27 Oktober

Koba, - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 27 Oktober 2018.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah Budi Utama, di Koba, Rabu,(24/10/2018) mengatakan pilkades serentak akan digelar pada 20 desa di daerah ini.

"Sebanyak 20 desa akan menyelenggarakan pilkades serentak karena masa jabatan kepala desa sudah habis, di antaranya Desa Terak, Celuak, Melabun, Lampur, Guntung, Penyak, Kurau Timur, Batu Beriga, Kulur, Belimbing, Cambai Selatan, Kayu Besi, dan Jelutung," ujarnya pula.

Pemkab Bangka Tengah Gelar Berbagai Kegiatan Sosial di Desa Mesu

PANGKALANBARU -  Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah menggelar berbagai kegiatan di lapangan bola Desa Mesu Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (19/10/2018) Pagi. Sebelum acara HKSN dimulai, terlebih dahulu Bupati Bateng beserta jajarannya, para masyarakat dan murid Sekolah Dasar di Mesu melakukan senam bersama.